Gempa NTB 7,0 SR Bikin Panik Warga Sumenep Madura

Korban luka gempa bumi di Lombok dibawa ke ambulans
Sumber :
  • YAYAN KOPI/via REUTERS

VIVA –  Gempa 7,0 Skala Richter di Lombok, Nusa Tenggara Barat, terasa sampai jauh. Di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, goyangan tanah atau lindu juga dirasakan warga setempat. Belum diterima laporan ada atau tidaknya kerusakan bangunan akibat lindu tersebut.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

"Tadi saya waktu salat Isya, pas tahiyat akhir terasa lindu. Saya sama anak langsung lari ke luar rumah," kata Sumarni, warga Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengabarkan kepada VIVA pada Minggu malam, 5 Agustus 2018.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika mengabarkan terjadinya gempa 7,0 SR di Lombok, NTB, pada, sekira pukul 18.46 WIB. Titik gempa berada di Garis Lintang 8.37 LS dan Garis Bujur 116.48 BT pada kedalaman 15 kilometer.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Gempa juga berdampak sampai Bali. BMKG menyebutkan gempa tersebut berpotensi tsunami. "Peringatan dini tsunami di NTB," tulis BMKG di situs resminya, Minggu, 5 Agustus 2018.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024