Gempa Lombok 7 SR, Banyak Bangunan di Bali Rusak

Gempa Lombok berimbas bangunan di Bali rusak.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gempa 7,0 SR yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dirasakan cukup keras di Bali. Gempa dengan getaran yang cukup kencang itu dirasakan merata oleh masyarakat Pulau Dewata.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Warga berhamburan dari rumah. Mereka yang tengah berada di dalam gedung dan pusat perbelanjaan di Denpasar berhamburan ke luar. Pantauan di beberapa lokasi, sejumlah bangunan rusak. Salah satunya pusat perbelanjaan di kawasan Sudirman, Matahari Mall.

Genting mal yang cukup tinggi itu berjatuhan menimpa sejumlah kendaraan seperti mobil dan motor yang terparkir di bawahnya. Otomatis, kendaraan tersebut mengalami kerusakan. Di Mall Bali Galeria hal serupa terjadi. Akibatnya sejumlah kendaraan nampak rusak.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Humas Kantor SAR Denpasar, Ayu membenarkan kerusakan di sejumlah lokasi.

"Iya benar terjadi kerusakan di beberapa lokasi, salah satunya di Mall Bali Galeria. Kami masih melakukan pendataan," kata Ayu, Minggu 5 Agustus 2018.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024