Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 91, Semuanya WNI

Kerusakan bangunan akibat gempa bumi di Lombok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Lombok pada Minggu malam kemarin hingga Senin pagi tadi terus bertambah. Angkanya sudah tembus 90 jiwa, ungkap Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho 

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

"Total korban tewas hingga Senin pagi berjumlah 91 orang. Semua merupakan warga negara Indonesia. Belum ada data WNA yang menjadi korban tewas akibat gempa ini," ujar Sutopo dalam keterangan pers di kantornya, Jakarta, Senin 6 Agustus 2018.

Sutopo menamabahkan, sebagain korban yang tewas akibat tertimbun bangunan reruntuhan dna tidak sempat menyelematkan diri. Sebagian lainnya ada korban yang tewas karena luka.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

"Kebanyakan yang tewas tertumbun dinding-dinding yang roboh. Kebanyakan warga yang tewas warga Lombok utara karena pusta gempa ada di sana," kata dia.

Dari data yang dihimpun BNPB hingga hari ini, 91 warga tewas, 209 luka-luka, 3 rumah rusak dan ribuan warga mengungsi. (ren)

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI yang jadi Korban Gempa 7,4 SR di Taiwan
Bangunan rubuh di Taiwan usai dilanda gempa

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Tim penyelamat Taiwan mencari 18 orang yang masih hilang pada Jumat, 5 April pasca gempa bumi yang terjadi pada Rabu lalu.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024