Cegah Hoax Gempa Lombok, Polisi Awasi Medsos

Bangunan luluh lantak akibat gempa bumi di Lombok
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Polri akan menindak pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menyebar berita bohong atau hoax terkait gempa Lombok. Sejauh ini, polisi belum mendapati hal itu.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

"Kami akan tindak bagi penyebar hoax yang dapat merusak situasi ini dan dapat menimbulkan ketakutan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi M.Iqbal di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin, 6 Agustus 2018.

Polri minta tidak ada masyarakat yang memperkeruh suasana, dengan cara menyebar berita bohong atau hoax yang bersifat negatif terkait bencana gempa Lombok.

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

"Bagi masyarakat lainnya kami imbau untuk membangkitkan semangat untuk menyampaikan pesan sejuk dan rasa empati," katanya.

Selain melakukan pemantauan media sosial, Polri juga akan meningkatkan patroli di wilayah Lombok dan sekitarnya yang terdampak gempa. "Kami tidak ingin bahwa insiden ini dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab."

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Sejauh ini, Polri telah menurunkan bantuan tambahan personel ke lokasi, makanan, pakaian dan obat-obatan. (mus)

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024