JK Janji Segera Perbaiki Kerusakan Akibat Gempa Lombok

Bangunan luluh lantak akibat gempa bumi di Lombok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan belasungkawa dan simpati kepada korban gempa, di Nusa Tenggara Barat khususnya di wilayah Lombok Utara.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Semoga (para korban) arwahnya diterima Allah SWT," ujar Jusuf Kalla saat ditemui di kantor MUI Jakarta Pusat, Senin 6 Agustus 2018.

Atas segala kerusakan akibat gempa berkekuatan 7 skala richter (SR) tersebut, JK menjanjikan, pemerintah akan segera merehabilitasi kondisi kerusakan. Sebelumnya, pemerintah memberlakukan status tanggap darurat terlebih dahulu dalam beberapa minggu.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

"Pemberlakuan (tanggap darurat) selama mungkin dua, tiga minggu. BNPB itu juga kita terjunkan, TNI, PMI juga. Sejauh ini PMI aktif menolong orang, mengevakuasi, dan mendirikan pos-pos kesehatan PMI," kata JK.

Selain itu, JK pun mengaku telah berkomunikasi dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang M. Zainul Majdi, mengenai sejumlah kebutuhan yang diperlukan bagi para korban bencana gempa tersebut.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

"Saya berbicara dengan Pak Gubernur tadi siang, kebutuhan dasarnya antara lain air. Jadi kita kirim tangki air ke sana," ujarnya. (ren)

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022