Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne Bantu Pengungsi Gempa Lombok 

Yayasan satu untuk negeri tvOne untuk gempa Lombok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne kembali menyalurkan bantuan pemirsa bagi korban gempa berkekuatan 7,0 Skala Richter di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu 8 Agustus 2018.

Tim Reaksi Cepat BUMN Bantu Evakuasi dan Salurkan Bantuan ke Cianjur

Bantuan yang berasal dari pemirsa tvOne itu diberikan untuk meringankan penderitaan korban di seluruh pelosok negeri yang tertimpa musibah.

Bantuan diberikan pada Rabu siang di posko pengungsian Dusun Menggala, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kali ini, tvOne memberikan logistik berupa beras, mi instan, popok bayi, serta alat perlengkapan wanita.

Bupati Majene dan Yayasan Satu Untuk Negeri Resmikan Masjid di Sulbar

Dalam pelaksanaannya, bantuan diterima langsung oleh Kepala Dusun Menggala Barat selaku penanggung jawab posko bantuan gempa yang menaungi hampir 3.000 jiwa lebih pengungsi, bahkan tidak hanya berasal dari dusun setempat.

Kepala Dusun Menggala, Amrullah mengatakan terima kasih terhadap bantuan pemirsa tvOne di seluruh pelosok negeri. Terlebih katanya, bantuan yang diberikan pada saat pengungsi membutuhkan di tengah persediaan makanan, harga benda dan bangunan rumah mereka ambruk diguncang gempa.

Konser Amal Untuk Indonesia Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Dalam posko pengungsian tersebut, bantuan tvOne juga dirasakan oleh dusun lain seperti Desa Malaka, Desa Pemenang Barat, dan Desa Gili Indah yang memilih pengungsian di lapangan sepak bola Menggala.

Kepala Basarnas RI, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi.

Jangkau Titik-titik Terisolir Gempa Cianjur, Basarnas Gunakan Metode Heli Box

Badan SAR Nasional (Basarnas) bersama pihak Landasan Udara (Lanud) Atang Sendjaja mememperluas penyaluran bantuan udara bagi korban gempa Cianjur dengan helikopter.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2022