Pencarian di Internet, Ustaz Somad Ngaku Kalah dari Nissa Sabyan

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad

VIVA – Hasil Ijtima Ulama merekomendasikan dua nama untuk menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto maju dalam kancah Pemilihan Presiden 2019. 

Mahfud Sebut Tak Ada yang Bisa Dilakukan Terkait Deportasi UAS

Dua nama tersebut yaitu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan tvOne yang disiarkan dalam acara Fakta, Senin, 6 Agustus 2018, Ustaz Abdul Somad mengungkapkan dia telah mengklarifikasi soal itu sesaat setelah hasil ijtima keluar.

Ustaz Somad berterima kasih kepada para sahabat, ulama, dan santri yang telah begitu peduli kepadanya. Namun, dia lebih memilih untuk tetap menekuni bidang pendidikan dan dakwah. "Dari dulu saya katakan, saya lebih tepat sebagai pendidik dan dai," ujarnya.

Pesan UAS untuk Calon Pimpinan MUI: Bicaralah Tatap Mata Penguasa

Sebagai pendidik, dia mengajar di depan para mahasiswa di kampus. Sementara itu, sebagai dai, dia berdakwah di depan masyarakat umum yang lebih banyak jumlahnya.

Ustaz Somad mempertanyakan, apa ukuran atau kriteria memilih dia untuk menjadi cawapres. "Kalau yang menjadi standar siapa yang paling banyak dicari di internet, itu tidak bisa jadi standar," ujarnya.

Ustaz Somad Jawab Kerisauan 'Kenapa Masjid Ditutup Mal Tidak'

Ustaz Somad telah menelusuri, dia memang banyak dicari di internet. "Yang paling banyak dicari tapi masih dikalahkan Nissa Sabyan (penyanyi dari grup musik Sabyan Gambus)," ujarnya seraya tertawa.

Menurut Ustaz Somad, yang paling mengerti tentang dirinya adalah dia sendiri. Dia mengungkapkan, dirinya merupakan orang yang sulit untuk mengatakan 'tidak'. "Saya orangnya tidak sampai hati, kalau di dunia pendidikan (sikap itu) baik tapi di dunia politik tidak ada ketegasan," ujarnya.

Simak wawancara selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya