Tulisan Ini Sentuh Hati Ustaz Somad Tak Terjun ke Politik

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Nama Ustaz Abdul Somad tiba-tiba masuk dalam bursa bakal calon wakil
presiden. Hal itu muncul setelah Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar pada 27-28 Juli 2018.

Mahfud Sebut Tak Ada yang Bisa Dilakukan Terkait Deportasi UAS

Dua nama tersebut yaitu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan tvOne yang disiarkan dalam acara Fakta, Senin, 6 Agustus 2018, Ustaz Abdul Somad mengungkapkan isi hatinya.

Ustaz Somad lebih memilih menjadi pendidik dan dai ketimbang terjun ke dunia politik. "Dari dulu saya katakan, saya lebih tepat sebagai pendidik dai," ujarnya.

Pesan UAS untuk Calon Pimpinan MUI: Bicaralah Tatap Mata Penguasa

Sebagai pendidik, dia mengajar di depan para mahasiswa di kampus. Sementara itu, sebagai dai, dia berdakwah di depan masyarakat umum yang lebih banyak jumlahnya.

Selain itu, ada hal yang menggugah Ustaz Somad untuk tidak berkecimpung di bidang politik. Dari banyak tulisan yang masuk kepadanya, ada satu tulisan yang menyebutkan bahwa dia tidak punya darah politik. 

Ustaz Somad Jawab Kerisauan 'Kenapa Masjid Ditutup Mal Tidak'

"Ada satu tulisan yang menyentuh betapa Somad keliru, tidak punya darah politik. Itu betul tulisan yang menyentuh hati saya bahwa saya murni akademisi, penulis. Itu dunia saya," katanya.

Jika Allah mengizinkan, menurut Ustaz Somad, dia akan terus berdakwah. Dia tidak mencegah rekan-rekan yang terjun di dunia politik. "Kita berjuang masing-masing. Semua ada kemampuan objeknya masing-masing," ujarnya.

Saksikan wawancara selengkapnya di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya