Bandara Soetta Jadi Titik Krusial Jelang Pembukaan Asian Games

Menteri BUMN dan Menhub tinjau kesiapan Bandara Soetta jelang Asian Games 2018
Sumber :

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno meminta setiap bandara yang menjadi lokasi penerbangan kontingen Asian Games 2018 agar siap menghadapi puncak kedatangan pada H-3 jelang pembukaan pada 18 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya meminta agar seluruh stakeholder di bandara untuk melakukan kesiapannya terkait dengan puncak kedatangan mukai tanggal 14 hingga 16 Agustus dari para tim official ataupun atlet terutama di kawasan kedatangan," kata Menteri Budi di Tangerang, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Serupa, Menteri BUMN Rini Soemarno juga berharap saat puncak kedatangan atlet dari berbagai negara tidak terjadi kendala dan mampu memaksimalkan skema kedatangan tim yang sudah ditetapkan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Mengingat jumlah kedatangan tim yang tidak sedikit dengan 15.000 atlet dan official, 30.000 volunteers, 5.000 media dan 2.500 VVIP.

"Jangan sampai kecolongan, walaupun mereka terpisah tapi harus dipastikan agar sesuai waktu yang ditentukan dari mereka proses pendaratan hingga ke bus menuju terminal dan ke bus yang mengantarkan ke luar area bandara," ungkapnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Kesiapan penjagaan jalur pun diharapakan dapat diperketat, lantaran kedatangan duta olah raga mancanegara itu merupakan salah satu momen krusial. Karenanya sebanyak 4.000 personil gabungan akan melakukan penjagaan ketat dan sterilisasi jalur untuk melancarkan proses kedatangan para atlet menuju lokasi penginapan.

Sementara, untuk di Palembang, Menteri Rini pun memastikan agar para kontingen untuk menggunakan LRT sebagai moda transportasi usai melakukan pendaratan di bandara menuju lokasi.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024