Bandara Kertajati Bakal Jadi Tempat Parkir Pesawat Selama Asian Games

Landasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Angkasa Pura II menerapkan skenario khusus terkait dengan antisipasi kepadatan pada jalur parkir pesawat yang berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, jelang puncak kedatangan para kontingan Asian Games 2018.

Mulai 29 Oktober 2023, AirAsia Layani Rute Penerbangan Kertajati-Denpasar

Ketua Satuan Tugas Asian Games 2018, Agus Hariyadi mengatakan, saat ini kondisi parkir pesawat yang berada di Bandara Soetta sangatlah padat, yang perputarannya mencapai 146 kali per hari. Karena itu, nantinya pihak Angkasa Pura II melakukan skema terkait dengan pengoperasian parkir pesawat menuju Bandara Kertajati, Jawa Barat.

"Kalau memang nantinya ketersediaan parking stand tambahan sebanyak 5 yang sudah kita sediakan tidak mencukupi maka, akan kami oper ke Kertajati. Sementara, pada Bandara lainnya di Palembang salah satunya yakni, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin juga kita tambahkan dari 10 menjadi 13," katanya di Tangerang, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tak hanya itu, jalur isolasi juga dilakukan bagi para tim negara yang hadir dalam perhelatan pertandingan akbar tersebut untuk memisahkan para tim dengan pengunjung atau penumpang Bandara Soetta.

"Sejumlah line khusus juga telah kita sediakan hal ini untuk menjaga para tim," ungkapnya.

369 Jemaah Haji Akan Terbang Perdana dari Bandara Kertajati Malam Ini

Diketahui, sebanyak 9 negara yang telah mendatangkan delegasinya menuju Indonesia melalui Bandara Soetta untuk melakukan pengecekan kesiapan venue ataupun lokasi penginapan.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024