Kaesang: Bapak Sehat, Main Tinju Saja Bisa

Tes kesehatan carpres dan cawapres, Joko Widodo - Ma’ruf Amin di RSPAD Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Putra bungsu calon presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, meyakini ayahnya sehat dan siap menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan sebagai bakal calon presiden.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Kata Kaesang, ayahnya sudah biasa berolahraga dan menjaga kebugarannya selama menjabat kepala negara. Salah satu olahraga yang digemari Jokowi adalah memanah dan bertinju.

"Bapak sehat banget kok. Main tinju saja bisa, masa tes kesehatan gak bisa," kata Kaesang di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu, 12 Agustus 2018.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Kaesang memang tak menemani ayahnya hingga pemeriksaan kesehatan hari ini selesai. Katanya, dia masih harus mengurusi bisnis jualan pisangnya yang sudah memiliki banyak outlet di banyak tempat.

"Habis ini saya pamit," kata dia.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Seperti diketahui, Kaesang bersama putri bungsu KH Ma'ruf Amin mendampingi kedua ayah menjalani tes kesehatan sebagai syarat menjadi calon presiden dan calon wakil presiden.

Putri bungsu Ma'ruf, Siti Haniatunisa, menyebut ayahnya siap menjalani tes kesehatan dan yakin tidak ada kendala pada riwayat kesehatan Ketua Majelis Ulama Indonesia itu.

"Tidak ada persiapan khusus. Biasa aja. Yang penting kami mendoakan Pak Kiai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya