Kesehatan Ma'ruf Amin Diragukan, PKB: Beliau Masih Energik

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin jalani tes kesehatan.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani yakin pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam kondisi sehat. Hal ini ia katakan menanggapi kemungkinan hasil tes kesehatan Jokowi-Ma’ruf.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memang sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, yang merupakan salah satu syarat untuk maju menjadi capres-cawapres dalam Pilpres 2019.

"Kita Insya Allah yakin sehat," kata Arsul di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Agustus 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Arsul pun enggan berandai-andai mengenai kemungkinan salah satu di antara Jokowi atau Ma'ruf Amin tidak lolos pemeriksaan kesehatan. "Kita tidak boleh berandai-andai mendahului hasil pemeriksaan kesehatan lah," ujarnya.

Lebih jauh lagi, ia tak mau berkomentar mengenai kemungkinan sosok pengganti jika salah satu dari Jokowi dan Ma'ruf Amin tidak lolos tes kesehatan.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Sementara itu, Sekjen PKB Abdul Karding menyebut banyak pihak yang meragukan kondisi kesehatan Ma'ruf Amin. Namun, menurutnya, kondisi kesehatan Ma'ruf Amin masih sangat baik.

"Itu framing yang sudah dibuat. Saya tidak boleh menuduh siapa yang membuat, tetapi setahu saya Kiai Ma'ruf itu masih sangat energik. Saya kan tahu keseharian beliau karena beliau masih muter ke luar kota untuk pengajian," katanya. (ase)

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md dan istri

Viral Video Lawas Mahfud MD pada Tahun 2019: Semua Pemilu Dituduh Curang oleh yang Kalah

Pada video lawas yang kembali viral ini dengan lantang serta penuh pencerahan, Mahfud MD ini menyatakan bahwa pihak yang kalah cenderung mengklaim bahwa adanya kecurangan

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024