Warga Muhammadiyah Dilarang Golput

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA –  Ketua Umum PP Muhammdiyah Haedar Nashir memastikan, pada Pilpres 2019 mendatang, organisasi yang akan ia pimpin akan tetap berdiri di atas titahnya. Ia meminta warga Muhammdiyah untuk tidak golput.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Berdiri di atas titah yang dimaksud Haedar adalah Muhammdiyah berdiri sebagai organisasi keagamaan. Ia meminta warga Muhammdiyah menggunakan hak konstitusionalnya dengan memilih calon pemimpin yang cerdas, kritis dan mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan golongan.

"Sikap Muhammadiyah untuk pilpres, secara organisasi tetap berdiri diatas titahnya. Warga Muhammadiyah wajib memilih, tidak boleh golput. Tapi pilihlah dengan cerdas, kritis, lalu pilih mereka yang utamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan golongan, bahkan kroninya, baik yang terbuka maupun terselubung," kata Haedar, saat di wawancara wartawan di Malang, Minggu, 12 Agustus 2016.

Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional Adili Sengketa Pemilu

"Kedua, mereka, baik yang di pilpres maupun pileg yang betul-betul berkhidmat sepenuhnya untuk bangsa dan negara, karena memberi bukan mengambil. Ketiga, dalam konteks Muhammadiyah, mereka yang tidak menghalangi usaha dan dakwah Muhammadiyah," ujar Haedar menegaskan. (ase)

Tim pencak silat seni beregu Indonesia di SEA Games 2021

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Pencak silat, seni bela diri warisan budaya Indonesia, telah mendunia. Keindahan gerakannya yang menawan dan filosofi yang terkandung di dalamnya menarik perhatian orang.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024