Prabowo: Tes Kesehatan di RSPAD Ketat Tanpa Ampun

Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, usai menjalani tes kesehatan dan kejiwaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto atau RSPAD, sekira pukul 18.45 WIB.

Soal Revisi UU Kementerian Negara, Airlangga: Presiden Terpilih Diberikan Kekuasaan Menyusun Kabinet

Setidaknya, tujuh jam lamanya mereka menjalani tes yang dimulai sekira sejak pukul 07.05 WIB pagi tadi. Dari pantauan, dokter Terawan Agus Putranto yang merupakan Kepala RSPAD Gatot Soebroto nampak juga memberikan surat tanda selesai pemeriksaan.

Usai menjalani pemeriksaan, Prabowo mengucapkan terima kasih pada seluruh tim dokter yang bertugas melakukan pemeriksaan terhadapnya dan Sandi. Ia menghargai sekali kerja keras para dokter yang tergabung dalam tim, karena banyak dokter yang bukan dari Jakarta, juga membantu pemeriksaan.

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

Semuanya, menurut Prabowo, sangat profesional. Dia bangga sekali dengan RSPAD, mengingat dulu saat masih aktif di TNI, merupakan mantan perwira Angkatan Darat.

"Petugas, perawat, semua, saya merasa pelayanan profesional, ketat tanpa ampun. Sangat berani, tetapi mereka lakukan tugas sebaik-baiknya, enggak boleh pakai joki," ujar Prabowo di RSPAD, Senen, Jakarta Pusat, Senin 13 Agustus 2018.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Ia mendoakan, agar RSPAD bisa terus maju ke depannya. Dalam kesempatan itu, Prabowo sempat ditanya apakah lelah atau tidak menjalani pemeriksaan.

Ditanya hal tersebut Prabowo hanya berguyon. "Enggak boleh mengaku capek, nanti dicoret," katanya. (asp)

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan

Luhut Tolak Jadi Menteri Prabowo, Tapi Siap Jadi Penasihat

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku sudah diminta Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu pemerintahannya sebagai penasihat, tolak jadi menteri

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024