PNS Kemenkumham Kalteng Ditangkap Densus, Diduga Teroris

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA – Tim gabungan Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri bersama Brimob Polda Kalimantan Tengah, menangkap dua orang terkait jaringan teroris. Penangkapan ini dilakukan di Palangkaraya pada Senin 13 Agustus 2018.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Rochmawan membenarkan penangkapan tersebut. “Benar, ada pasangan suami istri yang kami amankan,” kata dia ketika dikonfirmasi.

Menurut dia, pelaku pertama adalah L (45). Dia ditangkap di kediamannya Gang Rukun Jalan Betutu, Palangkaraya, Senin pagi.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

Dari kediaman L, petugas mengamankan beberapa barang bukti seperti busur panah, bahan perakit bom, samurai, dan buku jihad.

L diketahui merupakan aparatur sipil negara (ASN) Kemenkumham Kalteng dan bertugas di Rutan Klas II Palangkaraya.

Oknum Satpol PP di Garut Dukung Cawapres, Plt PPP Ingatkan Instruksi Mendagri

Ketika diamankan, L sedang bersama istrinya, AS (40) yang merupakan seorang guru dan berstatus ASN di Pemerintah Kota Palangka Raya.

Namun, Hendra belum bisa memerinci penangkapan tersebut. Dia menyebut, Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko segera merilis penangkapan tersebut. “Nanti, Pak Kapolda yang akan menyampaikan,” kata dia. (asp)

IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024