Bikin Istri Kapolri Murka, Penunggang Hiu di Papua Barat Ditangkap

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menjadi dosen tamu dalam Orientasi Kehidupan Kampus yang diikuti ribuan mahasiswa baru Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, Senin 13 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Aksi sekelompok penyelam yang berfoto sambil menunggangi hiu paus di Teluk Cenderawasih, Papua Barat, menuai kecaman dari sejumlah pihak. Kasus itu juga menjadi perhatian serius Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Bikin Bingung, Ikan Pari Dihamili Hiu Berumur 1 Tahun

Susi mengatakan bahwa aksi tak patut itu juga menyulut kemarahan Tri Suswati, istri Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian. Namun tak lama setelah aksi penyelam itu viral, pelakunya ditangkap. 

“Kebetulan, Bu Tito (istri Kapolri) juga merupakan anggota Pandu Laut sehingga keluhan soal ini sudah disampaikan, dan langsung diproses oleh Kepolisian,” katanya saat menjadi dosen tamu dalam Orientasi Kehidupan Kampus mahasiswa baru Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat, Senin.

Menegangkan! Momen Pertarungan Hiu Vs Buaya Air Asin di Lautan

Kasus video yang sempat viral di media sosial itu, katanya, telah diketahui oleh Pandu Laut Nusantara, yang langsung melapor kepada Kepolisian. “Pelakunya sudah ditangkap dan saat ini sedang diproses,” katanya.

Sekelompok penyelam memegang kepala dan menunggangi badan hiu paus di perairan Teluk Cenderawasih beberapa waktu lalu. Aksi itu direkam melalui video dan menjadi sorotan publik hingga menimbulkan kecaman berbagai pihak. Salah satu kritikan itu disampaikan oleh musisi kenamaan, Kaka Slank, melalui akun Twitter-nya @fishGOD pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Mosasaurus, Predator Purba Peneror Laut Pasifik Ditemukan

Vokalis Slank itu juga menandai Twitter Menteri Perikanan dan Kelautan Indonesia Susi Pudjiastuti dan Menteri Lingkungan Indonesia Siti Nurbaya Bakar. Unggahan itu pun sempat dibalas Susi dan menganggap tindakan mereka ceroboh.

Potensi Wisata Morotai Maluku

6 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Morotai, Termasuk Berenang dengan Hiu Sirip Hitam

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Morotai di Maluku Utara punya keunggulan pada keindahan pantai dan bawah laut yang tidak kalah dengan Bali atau Labuan Bajo.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024