Pakai Motor Trail, Jokowi dan TGB Cek Rumah Zohri

Presiden Joko Widodo saat kunjungi rumah Zohri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Usai meninjau posko pengungsian di Tanah Ampar, Pemenang Timur, Kecematan Pemenang, Selasa 14 Agustus 2018, Presiden Joko Widodo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, M. Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang/TGB, bergerak ke rumah juara dunia lari 100 meter, M. Lalu Zohri.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Presiden Jokowi dibonceng oleh TGB, menggunakan motor trail. Dari meninjau posko pengungsian, berlanjut ke kediaman Zohri yang berada di Karang Pangsor, Pemenang, Lombok Utara.

Rumah Zohri, harus melalui gang setapak. Nampak, rumah-rumah di gang itu roboh. Sekitar 100 meter, terlihat rumah baru Zohri, yang saat itu baru dipasang keramiknya.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

Kunjungan ke rumah Zohri, tidak direncanakan. Sehingga, tidak ada persiapan penyambutan. Hanya ada beberapa pekerja, dan kakak kandung Zohri, Baiq Fazilah.

Nampak rumah itu tetap berdiri kokoh. Dindingnya adalah kayu, sehingga tidak ada retak sedikit pun.

Ke NTB, Ganjar Pranowo Dapat Penghormatan Dari Masyarakat Sasak

"Tidak ada yang retak ya," kata Jokowi, saat melihat kondisi rumah bersama TGB, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Jokowi nampak masuk ke dalam, melihat-lihat pembangunan rumah yang hampir rampung itu. Jokowi tersenyum-senyum melihat konstruksinya.

Menurut warga setempat, bentuk rumah itu memang permintaan dari Zohri sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya