Saksikan ILC, Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP

Program ILC tvOne
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Tahapan pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 mulai dilakukan. Dua pasangan bakal calon telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sejumlah kejutan muncul pada menit akhir soal penetapan calon wakil presiden.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Nama KH Ma'ruf Amin diputuskan menjadi pendamping Joko Widodo sebagai petahana dengan sembilan partai pengusung. Padahal calon kuat pendamping Jokowi adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

Peristiwa lain adalah munculnya tudingan dari Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut Sandiaga Uno memberikan mahar politik agar dipilih jadi pendamping Prabowo Subiato, calon presiden yang mendapat dukungan dari Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Andi Arief menyebut Sandi memberi mahar Rp500 miliar untuk PKS dan PAN. Pemberian uang inilah yang menjadi penyebab tidak dipilihnya kader Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai pendamping Jokowi.

Merespons situasi politik yang terjadi saat ini, tvOne melalui program Indonesia Lawyers Club menghadirkan diskusi dengan tema 'Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP' yang tayang Selasa malam, 14 Agustus 2018. Program ini akan dipandu langsung oleh Karni Ilyas dan tanyang secara langsung mulai pukul 20.00 WIB.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Lalu bagaimana para narasumber yang kompeten membahas situasi dan kondisi politik saat ini. Pembaca setia VIVA dapat melihat lebih lengkap melalui live streaming di portal VIVA.co.id dengan mengklik tautan ini.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023