Seskab Pramono Klaim Asman Abnur Legowo Mundur dari Kabinet Jokowi

Sekretaris Kabinet Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo menyiapkan pengganti untuk Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, yang telah menyatakan mundur dari jabatannya hari ini.

Seskab Pramono Anung Tak Dampingi Jokowi ke Dubai, Istana: Gantian, Mereka Bergiliran

"Presiden yang tahu (pengganti Asman)," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Agustus 2018.

Pramono menyampaikan, pengganti bisa kembali berasal dari partai politik seperti halnya Abnur, atau merupakan kalangan profesional.

Heboh Isu Reshuffle Menteri Kabinet Jokowi, Mardiono: Yang Tahu Hanya Presiden

"Yang jelas bahwa itu sepenuhnya kewenangan Presiden," ujar Pramono.

Dia menyampaikan, Asman sudah sepenuhnya menerima terhadap keputusan ini. Asman yang berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) mengalami reshuffle terkait sikap politik PAN yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiafa S Uno di Pilpres 2019.

Terpopuler: Ungkapan Satire Adian tentang Gibran, Puan soal Megawati Empaskan Tangan Jokowi

"Tadi (Asman) berkomunikasi dengan Pak Mensesneg (Pratikno). Intinya beliau (meninggalkan kabinet) dengan legowo. Karena beliau memang sudah tahu ini, dan ini kan bukan proses yang tiba-tiba," ujar Pramono.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Deretan Fakta Unik Rabu Pon, Tanggal Kramat Presiden Jokowi

Hari Rabu, 21 Februari 2024 ini bertepatan dengan Rabu Pon. Banyak yang beranggapan hari Rabu, khususnya Pon, juga dipercaya menjadi hari keramat bagi Presiden RI Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024