PPP: Menteri Mundur karena Oposisi Harus Jadi Tradisi

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA –  Sekjen PPP, Arsul Sani menilai sudah seharusnya Menpan RB Asman Abnur mundur dari jabatannya. Sehingga tak perlu menunggu diganti.

Menkes New Zealand Mundur Akui Blunder Soal COVID-19, Menkes RI?

"Memang  harus diteguhkan, kalau katakanlah satu partai sebagai kepanjangan tangan dari partai itu sudah menyatakan diri di luar pemerintahan memang harus mengundurkan diri. Bahkan jangan menunggu diganti," kata Arsul di gedung DPR, Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

Menurutnya, kultur mengundurkan diri sebagai konsekuensi partainya tak lagi mendukung pemerintah justru harus ditradisikan. "Menurut saya juga harus ditradisikan di Indonesia ini," kata Arsul.

Asman Abnur Mundur dari Caketum PAN

Ia menambahkan pengunduran diri tersebut pasti tak akan mengganggu kinerja pemerintah. Sebab menteri hanya menjadi pemegang kebijakan. Sementara teknisnya dipimpin dam dilakukan eselon.

"Masalahnya kan selama ini kan ada kesan bahwa kemudian ada reshuffle ada yang dimundurkan, itu tidak begitu kelihatan bahwa peran atau smoothless yang digantikan pada yang menggantikan," kata Arsul.

Daftar Jadi Bakal Caketum PAN, Asman Abnur Pede Raih Dukungan
Menteri Perhubungan Yunani, Kostas Karamanlis meninjau lokasi kecelakaan kereta

Menteri Transportasi Yunani Mundur Buntut Kecelakaan Kereta Tewaskan 43 Orang

Menteri Transportasi Yunani Kostas Karamanlis mengundurkan diri dari jabatannya, setelah terjadinya kecelakaan antar kereta yang menewaskan 43 orang

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2023