Serah Terima Jabatan, Asman Abnur: Selamat Komjen Syafruddin

Serah Terima Jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) dari Asman Abnur ke Komjen Syafruddin.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Asman Abnur melakukan serah terima jabatan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi yang baru, Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin di lantai dua kantor Kementerian PAN dan RB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 15 Agustus 2018.

4 Perwira Pecah Bintang, Kombes Agen Intelijen Polri Jadi Brigjen

Dalam sambutannya, Asman turut mengucapkan selamat kepada Komisaris Jenderal Syafruddin atas jabatan barunya sebagai menteri.

"Saya akan serahkan pada beliau, saya yakin beliau tak lagi harus belajar, tinggal menerapkan apa yang banyak diketahui beliau. Apalagi Kementerian PAN-RB tidak asing bagi wakapolri," ujar Asman.

Wakapolri Tegaskan Tidak Ada Instruksi ke Rektor untuk Buat Video Testimoni Kesuksesan Jokowi

Karena, yang bersangkutan sudah terlibat dalam organisasi Polri, dan beliau terlibat juga dalam penilaian peralihan dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A dan penilaian polres di seluruh Indonesia.

"Periode saya ada 10 polda ditingkatkan, tinggal dilanjutkan," ujarnya.

Profil Starrisya Andhita, Putri Wakapolri Agus Andrianto yang Jadi Juara Favorit Gadis Sampul

Asman menuturkan, selama dua tahun menjabat sebagai menteri, banyak kinerja yang telah dicapai. Salah satunya dari masalah serapan anggaran yang mencapai 90 persen, serta penegakan birokrasi bersih, wilayah bebas korupsi, dan wilayah birokrasi melayani.

Kemudian, masalah pelayanan publik makin dapat apresiasi, terutama karena adanya mal pelayanan publik yang tersedia di berbagai tempat.

"Capaian saya harap dilanjutkan, saya harap bapak lebih kenceng, Polri kan lari, saya cuma joging," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya