Mendag Bilang Generasi Muda Masih Anggap Politik Momok Menakutkan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita
Sumber :

VIVA – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menilai bahwa sebagian besar generasi muda masih enggan untuk terjun dalam dunia politik. Bahkan, politik dianggap menjadi momok menakutkan bagi dunia baru para generasi muda.

Surya Paloh Sebut Tak Ada Alasan Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Enggartiasto membuat kesimpulan seperti itu, setelah menjadi narasumber dalam sebuah forum seminar di kampus Universitas Pelita Harapan, Tangerang, Banten, pada Rabu 15 Agustus 2018. Saat itu, dia menanyai beberapa mahasiswa tentang tingkat minat mereka menjadi politikus.

“Ternyata, sedikit sekali yang tunjuk tangan. Hal ini membuktikan setidaknya, dunia politik masih bukan tujuan utama generasi muda dalam pencapaiannya. Mungkin, jadi momok menakutkan," katanya.

Airlangga dan Surya Paloh Singgung Airin-Sahroni, Duet Pilkada DKI?

Padahal, menurut politikus Partai Nasdem itu, politik dapat mengajarkan seseorang mengetahui bagaimana dinamika pemerintahan, bahkan sering menghadirkan banyak kejutan. Dia mencontohkan dinamika politik dalam rangkaian Pemilu Presiden selama satu-dua bulan terakhir.

Seyogianya, katanya, setiap universitas mengajarkan atau memfasilitasi mahasiswanya belajar ilmu politik sekaligus berpolitik. Sekurang-kurangnya, agar mahasiswa atau generasi muda berani tampil di hadapan publik dan menjadi pemimpin masyarakat.

Airlangga Hartarto Temui Surya Paloh, Bahas Penudaan Pemilu?

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, yang juga hadir dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa sejumlah bidang yang harus dimiliki oleh para generasi muda untuk dapat bersaing di dunia perindustrian. "Harus pula kemampuan teknik, perdagangan atau pun teknologi canggih," ujarnya.

Dengan hal itu dirasanya Indonesia akan mampu menjaga stabilitas ekonomi dengan kemampuan dalam negeri yang dimiliki terutama pada generasi muda yang aktif.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terang-terangan meminta dukungan ke NasDem dan PKS untuk maju ke Pilkada 2024

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022