Jabat Menpan-RB, Syafruddin Bantah Titipan JK

Pelantikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Komjen Pol Syafruddin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membantah bahwa dirinya menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi atas titipan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Heboh Isu Reshuffle Menteri Kabinet Jokowi, Mardiono: Yang Tahu Hanya Presiden

"Saya tidak tahu. Yang pasti yang memanggil saya adalah Presiden dan saya tidak pernah dititip-titip. Semua pejabat negara tahu tentang saya dan kinerja saya," ujar Syafruddin di kantor PANRB, Jakarta Selatan, Rabu 15 Agustus 2018.

Ia menegaskan, selama berkarir dan menduduki berbagai jabatan di institusi Kepolisian tidak pernah ada titipan dari orang tertentu.

AHY Petik Buah Apel, Sinyal Kuat Bakal jadi Menteri Baru Jokowi?

"Selama perjalanan karier saya di Polri, saya tidak pernah dititip siapa pun. Saya mendapatkan jabatan, karena prestasi saya," ujarnya.

Kendati begitu, pada hari pertama kerja ini, Syafruddin akan mengumpulkan jajaran untuk bersilaturahmi terlebih dulu dan mendengar langsung mengenai permasalahan apa saja yang belum dikerjakan.

AHY Kumpulin Semua Ketua DPD Demokrat Hari Ini, Bahas Reshuffle ?

"Ya kumpul dengan staf, bicara dulu, minta masukan staf dulu, biasa gitu dalam jabatan baru," katanya.

Kendati begitu, Syafruddin akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan Asman Abnur, serta akan menuntaskan seluruh program yang belum terlaksana. "Semua akan kita kerjakan, akan kita selesaikan, karena waktunya tinggal setahun," ujarnya.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 10

Deretan Fakta Unik Rabu Pon, Tanggal Kramat Presiden Jokowi

Hari Rabu, 21 Februari 2024 ini bertepatan dengan Rabu Pon. Banyak yang beranggapan hari Rabu, khususnya Pon, juga dipercaya menjadi hari keramat bagi Presiden RI Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024