Operasi Preman

Polisi Akan Gandeng Polisi Militer

VIVAnews – Polisi Banyumas, Kamis 20 November 2008, menggrebek dan menutup cabang organisasi pengamanan swasta untuk armada angkutan barang, Gajah Oling, di Purwokerto, Jawa Tengah.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Menurut Juru Bicara Markas Besar Kepolisian, Abu Bakar Natraprawira, semua organisasi yang mengatasnamakan bantuan keamanan dan memungut biaya akan ditindak. ”Tak hanya Gajah Oling,” katanya, di Markas Besar Kepolisian, Kamis 20 November 2008.

Mulai pertengahan November 2008, polisi menggelar operasi pemberantasan premanisme. Sampai 19 November 2008, sebanyak 85.07 preman ditangkap, 846 orang diantaranya ditahan. Meski demikian, masih banyak organisasi preman yang bergerak di bawah tanah. Diduga, sejumlah organisasi resmi, partai, dan bahkan oknum aparat keamanan, termasuk tentara, membekingi organisasi preman.

Katakan Tidak pada Tindakan Bullying di Lingkungan Sekolah

Menurut Abubakar, polisi tak akan tinggal diam. ”Seandainya ada oknum kesatuan lain yang katanya membekingi, kita akan kerjasama dengan polisi militer setempat,” katanya.

VIVA Militer: Pasukan Amerika Serikat di Timur Tengah

Top News: 5 Negara dengan Militer Terkuat, Pangdam XIII/Merdeka Rotasi 3 Pati dan 5 Pamen

Sejumlah berita masuk dalam kategori terpopuler di kanal news VIVA, diantaranya berita mengenai daftar negara dengan militer terkuat di dunia dan berita rotasi Pati TNI.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024