Ketua DPR Puji-Puji Lalu Zohri di Sidang Tahunan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengingatkan tema Hari Kemerdekaan tahun 2018 ini adalah 'Kerja dan Energi' dengan semboyan 'Kerja Kita, Prestasi Bangsa'. Hal itu menurutnya bisa diterapkan dalam ajang pesta olahraga Asian Games 2018.

336 Peserta Bersaing di SAC Indonesia National Championship, Atlet Putri Jateng Dominan

"Tantangan terdekat untuk menunjukkan 'Kerja Kita, Prestasi Bangsa', adalah kesuksesan dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang," kata Bamsoet, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 16 Agustus 2018.

Menurut Bamsoet, selain harus sukses sebagai tuan rumah, Indonesia juga harus mampu menunjukkan prestasi terbaik untuk dikenang oleh sejarah. Dia menyebut Indonesia punya atlet-atlet yang potensial.

PASI Bakal Kirim Timnas Atletik Indonesia ke Kenya dan China

"Seperti Lalu Muhammad Zohri, yang telah membuat sejarah sebagai juara pertama lari 100 meter putera dalam kejuaraan dunia atletik U-20 tahun 2018 di Finlandia," ujar Bamsoet.

Kemudian di sepakbola, Bamsoet mengingatkan ada tim nasional yang juga turut berprestasi. Seperti timnas U-16 yang baru-baru ini juara Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Thailand di partai final.

Lalu Muhammad Zohri Terima Tantangan Menpora

"Kedua prestasi itu, sungguh membanggakan bagi kita semua," kata politikus Partai Golkar ini.

Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri di Olimpiade Tokyo

Lalu Muhammad Zohri Jadi Andalan PB PASI Tembus Olimpiade 2024

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengandalkan atlet lari Lalu Muhammad Zohri lolos kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024