Sandiaga dan Gus Ipul Bertemu Malam Ini, Bicara Masalah Bangsa

Sandiaga dan Gus Ipul.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Usai mengunjungi pimpinan Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Restoran Merah Delima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam, 16 Agustus 2018. Sandiaga datang sekira pukul 19.30 WIB.

Sekjen NU Sebut Surya Paloh Negarawan karena Terima Hasil Pilpres, Layak Ditiru PKB

Sandiaga mengatakan, tujuan pertemuan tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi. Selain itu, mereka berdua juga sepakat membicarakan mengenai menghadirkan pemerintahan yang kuat dan fokus di bidang ekonomi.

"Tadi ada berbagai program santipreneur, tentang kewirausahaan di Jatim dengan pesantren-pesantren. Dan sebagai kader terbaik NU, Gus Ipul punya pemikiran-pemikiran. Tadi dengan Kiai Said sudah kami bahas, ini ada tambahan lagi khusus di ekonomi," kata Sandiaga.

Bela Gus Ipul, Panglima Santri NU Sindir Cak Imin: Selesai Hajatan, Lapor PBNU Minta Petunjuk

Sementara itu, Gus Ipul mengatakan silaturahmi dengan Sandiaga juga membahas masalah bangsa. Mengingat dirinya dan Sandiaga sama-sama sosok yang pernah merasakan menjadi Wakil Gubernur, tentu banyak pemikiran yang dibicarakan demi kemajuan bangsa.

Gus Ipul juga mengatakan, sebenarnya dirinya ingin bertemu Sandiaga di kantor PBNU pada Kamis sore. Namun karena pesawatnya mendarat lebih lambat, akhirnya pertemuannya dengan Sandiaga dilakukan di Restoran Merah Delima.

Cak Imin Sindir Saipul Makelar NU, Gus Ipul: Saya Enggak Paham

"Kami sahabat cukup lama. Bahkan pilgub kemarin, Mas Sandi ke Jatim menengok saya. Kami diskusi, saya diberi masukan banyak bidang ekonomi waktu itu. Nah terus sekarang beliau mau running,“ ujar Gus Ipul.

“Saya ucapkan selamat semoga sukses. Sebagai teman sebenarnya ini ucapan terima kasih saya kemarin setidaknya telah membantu. Partai Gerindra kan salah satu yang mendukung kami. Ini pertemuan persahabatan," Gus Ipul menambahkan. (ase)

SekJen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di acara shalawatan di Surabaya.

Sekjen PBNU Gus Ipul ke PKB: KPU Sudah Umumkan Pemenangnya, Akui Saja dan Beri Ucapan Selamat

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, diminta untuk tidak bermanuver terkait hasil Pemilu 2024. Adalah Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, yang meminta PKB tersebut.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024