Menpora Ajak Bocah yang Panjat Tiang Bendera di NTT Nonton Asian Games

Menpora, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Suryanta Bakti Susila

VIVA – Aksi bocah SMP yang memanjat tiang bendera pada HUT ke-73 RI di Belu, Nusa Tenggara Timur, mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi. Bahkan, bocah itu disebut sebagai pahlawan sesungguhnya saat ini. 

Mantan Menpora Imam Nahrawi Dituntut 10 Tahun Penjara

"Kalau ada yang bertanya siapa pahlawan hari ini, saya mengatakan Joni Belu," kata Menpora Imam, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 17 Agustus 2018.

Joni diketahui adalah siswa dari SMPN 1 Silawan Motoaain, Belu NTT, yang lokasinya berada di perbatasan Indonesia-Timor Leste. Dia memanjat tiang bendera, karena talinya tersangkut saat bendera akan dikibarkan. 

Meme Lucu Taufik Hidayat Bongkar Korupsi Imam Nahrawi

"Ini tentu perjuangan menyelamatkan Bendera Merah Putih," kata Imam. 

Walau ada yang menilai aksi bocah itu berbahaya, tapi menurut Imam bisa jadi tidak bagi Joni. Tekadnya,hanya ingin menyelamatkan Merah Putih.

Pos Lintas Batas Negara di Sota Papua Rampung, Siap Diresmikan Jokowi

"Itulah sebuah tekad. Bagi Joni bukan bahaya tapi tantangan," katanya.

Atas keberanian itu, Imam berencana memberi Joni hadiah. Ingin mengajaknya menonton salah satu pertandingan di Asian Games.

"Menurut saya, dia adalah pahlawan yang patut diberi penghargaan," kata Imam.

Aksi heroik dilakukan seorang bocah Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada saat upacara bendera peringatan HUT ke-73 RI di daerah Pos Lintas Batas Indonesia dengan Timor Leste di Provinsi Nusa Tenggara Timur pagi tadi.

Video aksi bocah tersebut diupload di Channel Youtube Esra Alfred Soru. Tidak butuh waktu lama bocah tersebut terlihat mahir memanjat tiang tersebut hingga puncak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya