Pidato Terakhir Ridwan Kamil Sebagai Wali Kota Bandung

Ridwan Kamil (Kiri).
Sumber :
  • Adi Suparman/VIVA.co.id

VIVA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyampaikan pidato terakhirnya sebagai Wali kota Bandung, di acara Peringatan HUT ke-73 RI. Dia pun mengklaim Bandung di bawah kepemimpinannya mengalami perubahan pesat.

Ungkapan Duka Cita Persib Bandung untuk Oded M Danial

"338 penghargaan yang telah diraih oleh Kota Bandung selama lima tahun menjadi ukuran bahwa telah terjadi 338 perubahan di kota ini," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Jumat 17 Agustus 2018.

Tidak hanya itu, dengan perkembangan infrastruktur Bandung yang pesat, memberikan dampak positif kepada masyarakat. 

Warga Sekitar Secapa TNI AD Dites COVID-19, 8 Orang Reaktif

"Secara teknis, warga Kota Bandung adalah warga yang paling bahagia di Indonesia," katanya.

Selain itu juga Ridwan Kamil mengimbau prestasi yang didapatkan agar dipertahankan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung. Khususnya dengan memegang prinsip integritas, profesional dan melayani. 

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

“Jika ketiga itu dilaksanakan dan dipegang teguh, maka ASN Kota Bandung akan menjadi ASN terbaik di Indonesia," katanya.

Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengatakan, pembangunan Kota Bandung yang akan dilanjutkan wali kota Bandung terpilih dari Pilwalkot 2018 Oded M Danial, agar bisa disempurnakan.

"Yang berhasil, saya titipkan ke Mang Oded dipertahankan. Hal yang kurang-kurang, nanti Mang Oded punya kesempatan menyempurnakan selama lima tahun ke depan," terangnya.

Emil menambahkan, salahsatu pembangunan infrastruktur yang harus menjadi prioritas yaitu bidang transportasi. Bahkan, Emil berharap Kota Bandung nantinya bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dimasa kepemimpinannya.

"Masalah transportasi akan saya selesaikan sebagai gubernur, karena memang repot ternyata. Kalau itu bisa bersinergi harusnya Bandung bisa mengalami lompatan luar biasa. Kalau lain-lain tinggal mempertahankan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya