Opening Asian Games, Jalan Menuju GBK Ditutup Mulai Pukul 10.00 WIB

Persiapan Jelang Pembukaan Asian Games 2018 di GBK
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Sejumlah ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno akan dilakukan penutupan. Penutupan tersebut akan diberlakukan pukul 10 pagi hingga 11 malam. Hal ini lantaran adanya kegiatan pembukaan Asian Games di GBK yang rencananya akan dilakukan pada Sabtu, 18 Agustus 2018.

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Titik-titik yang akan mengalami penutupan di bagian selatan di Jalan Hang Lekir, di bagian utara Pos Pol Palmerah, di bagian barat Patal Senayan, dan bagian barat terletak di Sudirman.

Menurut Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, di setiap titik penutupan memiliki sekat cadangan. Sekat cadangan tersebut terletak di persimpangan sebelumnya agar tidak terjadi kepadatan.

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

"Ada titik lain yang disaring. Kita alihkan dulu di penyaringan itu, jadi sisanya tidak terlalu banyak saat sampai di sekatan utama," Royke di Jakarta, Jumat malam 18 Agustus 2018.

Menurut Royke, untuk para undangan dan penonton telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Dari kantong parkir tersebut disediakan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK.

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

"Kantong parkir kita sediakan di Senayan City, lalu dekat lapangan golf. Untuk di daerah Sudirman kita sarankan parkir di SCBD sehingga bisa langsung menyebrang di JPO depan gerbang Panahan Senayan. Dan sebisa mungkin hindari ruas jalan yang akan ditutup. Cari rute alternatif jika tidak punya kepentingan di sekitar GBK," katanya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024