Melihat Khidmatnya Upacara HUT RI di New York

WNI merayakan HUT RI di New York
Sumber :
  • tvOne/Yanri Subekti

VIVA – Warga negara Indonesia yang berada di New York, Amerika Serikat, turut memperingati HUT ke-73 Kemerdekan RI. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT RI kali ini dilaksanakan di lapangan terbuka halaman rumah dinas Konjen RI di New York.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

WNI yang ikut upacara kali tampak semangat. Meskipun rumah dinas Konjen RI berjarak sekitar 50 kilometer dari New York, warga yang hadir dalam upacara HUT RI lebih dari 150 orang.

Dari orangtua hingga anak-anak ikut serta dalam upacara ini. Semangat terlihat dengan sejumlah WNI yang datang dengan mengenakan pakaian adat. Bahkan, di antaranya ada yang ikut upacara meski kondisi sedang hamil.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

"Mereka ingin ikut merayakan kemerdekaan Indonesia sebagai bentuk cinta Tanah Air," ujar Konjen RI di New York, Abdul Kadir Jailani di New York, Jumat, 17 Agustus 2018.

Dengan cuaca cerah, upacara HUT RI ini dimulai sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Upacara HUT RI ini dihadiri pejabat dan staf dari KJRI New York. Hadir pula dubes RI dan staf untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York.

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Usai upacara, para WNI ini berkumpul untuk bersilaturahmi. Suguhan makanan dan jajanan khas Indonesia turut menjadi jamuan.

Laporan: Yanri Subekti-tvOne dari New York, AS

Penyanyi cilik, Evolette Alexandra.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Selain meluncurkan single ketiga, Evolette Alexandra kembali mengukir prestasi yaitu dengan tampil dalam dua kompetisi internasional di New York, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024