Soal Jokowi Naik Moge, Hasto Minta Masyarakat Lihat Pesannya

Presiden Jokowi Naik Motor di Upacara Pembukaan Asian Games
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menilai Jokowi tampil memukau saat pembukaan Asian Games. Aksi Jokowi ini justru mengisi ruang kreativitas anak muda.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Yang kita lihat adalah pesannya bagaimana seorang pemimpin memberikan kesempatan. Memberikan kesempatan pada orang menyeberang, kemudian melindungi, segala sesuatunya kan ada pesan politik," kata Hasto di media center pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara, Jakarta, Minggu 19 Agustus 2018.

Ia menganalogikan aksi Jokowi bersepeda motor dan mendahulukan pejalan kaki dengan peran Jokowi sebagai kepala negara. Misalnya Jokowi segera hadir saat ada kejadian bencana.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Tadi malam juga kita mengheningkan cipta untuk korban di NTB, artinya segala sesuatu itu komprehensif dilihat secara menyeluruh bukan hanya sekedar pencitraan, enggak, satu kepaduan antara sikap dan tindakan. Kampanye juga enggak apa-apa, orang presiden incumbent," kata Hasto.

Sebelumnya, tak cuma ramai jadi perbincangan hangat di Tanah Air. Aksi yang menggambarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ber-moge di pembukaan Asian Games 2018 juga sukses menyita perhatian sejumlah media asing.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024