Ibadah Haji, KH Ma'ruf Amin Tak Ada Agenda Politik Temui Rizieq

KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy menilai Ma'ruf Amin ke Mekah, murni melaksanakan ibadah haji. Tak ada agenda politik, termasuk menemui Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab yang sudah lama berada di Tanah Suci.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Sampai hari ini, saya belum mendapatkan konfirmasi pertemuan antara Kiai Ma'ruf dengan Habib Rizieq. Karena, Kiai Ma'ruf di sana murni melaksanakan ibadah haji," kata Rommy di Gedung Joeang, Jakarta, Minggu 19 Agustus 2018.

Ia menambahkan, Kiai Ma'ruf sudah merencanakan keberangkatan ibadah haji jauh hari. Bahkan, sebelum tahu dan tidak terpikir sama sekali dipilih sebagai calon wakil presiden.

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022

"Jadi, sejauh ini kami belum mendapat informasi pertemuan itu, atau rencana agenda pertemuan tersebut," kata Rommy.

Ia menjelaskan, Ma'ruf hanya menghadiri silaturahmi internasional Nahdlatul Ulama (NU) ke-17. Sebab, Ma'ruf memang menjabat sebagai pemimpin tertinggi NU.

Wakil Presiden RI: Daya Tahan Timnas Indonesia Lemah, Larinya Kurang

"Tentu, memanfaatkan momentum haji untuk mengumpulkan cabang istimewa ulama yang tersebar di seluruh dunia. Jadi, belum ada, saya kira tak akan ada agenda politik selama kepergian Kiai Ma'ruf Amin ke sana, murni melaksanakan rukun iman kelima, yaitu haji," kata Rommy. (asp)

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022