Ini Program Ekonomi yang Disiapkan Sandiaga Uno

Sandiaga S. Uno bersama emak-emak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir

VIVA – Bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pertemuan dengan pengurus partai politik pengusung tingkat provinsi di Kota Makassar, Minggu 19 Agustus 2018.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Dalam pertemuan itu, Sandi menyampaikan program unggulan yang akan dia siapkan bersama Probowo Subianto.

Sandi yang mundur dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta mengatakan, dia bersama Prabowo bercita-cita menghadirkan pembangunan yang lebih adil dan merata. Dia ingin, semua masyarakat sejahtera, bukan hanya segerlintir saja.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Karena itu, dia telah menyiapkan berbagai program unggulan. Pertama, Sandi ingin membangun infrastuktur sosial, yaitu pada bidang kesehatan dan pendidikan. Anak sekolah akan memperoleh sarapan dan susu gratis.

Kedua, Sandi ingin melakukan pembangunan yang bertumpu pada ekonomi yang berpihak kepada rakyat. Untuk itu, ia akan berupaya menghadirkan program yang dapat mempermudah akses pasar dan modal untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Ketertarikan Sandi pada sektor ekonomi, ia tunjukkan melalui kunjungan ke pasar pada tiap kota yang dia kunjungi. Di Makassar, Sandi berkunjung ke Pasar Terong, Makassar. Pria yang berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta lalu itu menyapa dan berbincang dengan para pedagang, guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Pembeli dan penjual menginginkan adanya kestabilan harga pangan. Fluktuasi harga pangan mudah memicu keresahan dan kepanikan masyarakat. Stabilitas harga pangan sangat dibutuhkan, agar roda perekonomian dapat terus berputar," kata sandi. (asp)

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023