Putri Gus Dur Protes Polisi Buru Pengunggah Video Pawai TK Bercadar

Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, putri mendiang presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur).
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA – Putri mendiang Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid, memprotes tindakan polisi yang justru memburu pengunggah video pawai anak TK bercadar dan membawa replika senjata api di Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

Dalam akun Twitter-nya, @yennywahid, pada Senin, 20 Agustus, Yenny mengingatkan bahwa semestinya polisi mengusut orang yang memiliki ide pawai seperti itu, alih-alih memburu pengunggah videonya.

“Saya tidak paham kenapa polisi justru fokus menyelidiki pengunggah video pawai anak TK bercadar.”

Festival Cap Go Meh di Jakarta Meriah Banget, Ada Apa Aja?

“Seharusnya yang diselidiki adalah orang yang ‘kebetulan’ punya ide untuk memakaikan cadar dan replika senjata ke anak2 dan berusaha mempengaruhi cara berfikir mereka sejak dini.”

Reaksi Yenny itu merespons sikap Kepala Polres Kota Probolinggo AKBP Alfian Nurrizal yang akan mencari tahu penyebar pertama potongan video pawai anak-anak TK Kartika V-69 binaan Kodim 0820 Probolinggo di media sosial.

Yenny Wahid: Ambil Bansosnya, Coblosnya Tetap Nomor 3

Menurut Alfian, ada indikasi penyebar atau pengunggah video itu memiliki niat atau memiliki tujuan lain, tak sekadar mengunggah. Dia malah menengarai si pengunggah bermaksud mencemarkan nama baik, menghasut atau bahkan bermotif sentiman suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Ribuan masyarakat terus mengambil bagian dalam pawai perdamaian di beberapa kota di Jerman pada hari yang bertepatan dengan perayaan Paskah yakni Minggu 31 Maret 2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024