Salat Idul Adha di Bogor, Jokowi Didampingi Gubernur Jabar

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Presiden Joko Widodo sudah tiba Lapangan Tegar Beriman Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk menunaikan salat Idul Adha, Rabu, 22 Agustus 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Berdasarkan laporan tvOne, Presiden tiba lebih awal sekira pukul 6.00 WIB. Lebih cepat dari jadwal semula dan langsung duduk di saf paling depan.

Nampak hadir mendampingi Jokowi Plt Bupati Bogor, Gubernur Jawa Barat M Iriawan, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan beberapa pejabat lainnya.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Bertindak selaku imam salat Idul Adha adalah KH Zainal Abidin dan khatib KH Muhammad Suhendra. Salat Idul Adha sendiri akan digelar sekitar pukul 7.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan berkurban seekor sapi dengan berat sekitar 1.500 kilogram di Masjid Istiqlal. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah saat berbincang dengan VIVA, Selasa 21 Agustus 2018.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Dia menjelaskan, sapi tersebut dibeli Jokowi di pedagang sapi kawasan Depok. Sapi lokal itu berjenis peranakan Ongole, sama jenisnya dengan sapi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang beratnya 1.400 Kilogram.

"Presiden di Istiqlal (kurbannya) untuk kemudian diberikan ke mustahik. Beratnya 1.500 kilogram kalau Wakil Presiden 1.400. Sapinya dari Depok, jenisnya PO," tutur Abu di Istiqlal, Jakarta.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024