Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne Serahkan Bantuan di Lombok Barat

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid disaksikan Gubernur NTB menerima bantuan tvOne
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri (SUN) tvOne kembali menyerahkan bantuan berupa satu ekor sapi dan fasilitas kesehatan gratis bagi ribuan korban gempa Lombok di Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis pagi, 23 Agustus 2018.

Jangkau Titik-titik Terisolir Gempa Cianjur, Basarnas Gunakan Metode Heli Box

Bantuan yang dihimpun dari dana pemirsa tvOne itu diserahkan oleh Ketua Yayasan Satu untuk Negeri tvOne Isvan Naviansyah dan Wakil Pemimpin Redaksi tvOne Totok Suryanto. Bantuan secara simbolis diterima oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid disaksikan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi.

"Bismillah, pada hari ini kami sampaikan amanat dari dana pemirsa tvOne untuk korban gempa Lombok, ada sapi dan fasilitas kesehatan, semoga bermanfaat," kata Isvan dalam siaran langsung di 'Apa Kabar Indonesia Pagi' tvOne, Kamis, 23 Agustus 2018.

Tim Reaksi Cepat BUMN Bantu Evakuasi dan Salurkan Bantuan ke Cianjur

Isvan mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab Yayasan SUN tvOne kepada publik, yang telah mempercayakan dananya untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok. "Ini (bantuan) yang kelima kalinya, tentu akan kita dari SUN tvOne akan bantu, tidak saja pada saat masa tanggap darurat tapi juga pada saat recovery nanti," ujarnya.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas bantuan pemirsa tvOne, untuk mengurangi penderitaan masyarakat Lombok Barat yang terdampak gempa Lombok NTB.

Mengenal Heli Chinook, Yang Digunakan BNPB Bawa Bantuan Gempa Sulbar

"Berkat atensi ini bisa jadi motivasi untuk membangun kembali Lombok Barat. Lombok Barat bangun kembali, terima kasih," sahutnya.

Di samping penyerahan bantuan sapi dan fasilitas kesehatan gratis, setelah penyerahan bantuan ini juga akan digelar istighosah di tenda-tenda pengungsian di Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat. Istighosah dipimpin langsung Gubernur NTB TGB M Zainul Majdi.

Sehari sebelumnya, yakni pada Rabu, 22 Agustus 2018, Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne juga menyerahkan bantuan sapi dan fasilitas kesehatan gratis bagi 1.000 korban gempa Lombok di tenda pengungsian Dusun Terengan Tanak Ampar, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara NTB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya