Jokowi Sumbang Dua Sapi Qurban ke Muhammadiyah

Presiden Jokowi serahkan sapi ke PP Muhammadiyah, Kamis 23 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA - Presiden Joko Widodo menyerahkan dua sapi jenis Limosin dan Ongol Peranakan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Penyerahan dan penerimaan, dilaksanakan di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Nomor 62 Jakarta, Kamis 23 Agustus 2018.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Jokowi mengatakan sapi ini diberikan ke Muhammadiyah untuk disembelih dan digunakan sesuai syariat Islam. Sapi itu diterima secara simbolik oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasir.

"Untuk disembelih dan dibagikan sesuai syariat yaitu seekor sapi. Mohon bisa diterima," kata Jokowi sambil menyerahkan ke Haedar.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Kami atas nama warga Muhammadiyah menerima titipan hewan qurban dari bapak Ir Joko Widodo dan insya Allah akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Haedar saat menerima sapi.

Haedar melanjutkan sapi pemberian Jokowi ini nantinya akan digunakan sesuai dengan yang disyariatkan. Dari qurban, lanjut Haedar, bisa diambil hikmah bahwa pengorbanan dianjurkan. Bahkan, berkorban untuk bangsa dan negara.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Turut mendampingi, Mensesneg Pratikno, Mendikbud Muhadjir Effendy, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki. Sementara dari PP Muhammadiyah turut hadir Sekretaris Umum Abdul Mu'ti. (ren)

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024