Suratnya Belum Dijawab, Sandiaga Uno Maklumi Kesibukan Jokowi

Sandiaga Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno berniat bertemu dengan bakal calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi). Namun sampai saat ini, Jokowi mengaku belum menerima surat permohonan untuk pertemuan itu.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Padahal, menurut Sandiaga Uno, surat permohonan bertemu tersebut sudah dikirimkan kepada Jokowi. Surat dikirim sejak tanggal 9 Agustus 2019. 

"Itu dikirimkan melalui prosedur, dan permintaan untuk bertemu dari tanggal 9 sudah kita sampaikan," kata Sandiaga di Melawai, Jakarta Selatan, Kamis 23 Agustus 2018.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Meski sampai saat ini Jokowi belum mengabulkan permohonan Prabowo-Sandi untuk bertemu, Sandiaga dapat memakluminya. Sebab Sandiaga menilai sebagai Presiden pasti Jokowi memiliki banyak kesibukan.

"Kita mengerti beliau masih banyak agenda yang lain dan kita sangat memberikan ruang kepada Bapak Presiden untuk prioritas utama, ada Asian Games, ada musibah di Lombok, tapi yang penting sudah disampaikan niat kita," kata Sandiaga.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Menurut Sandiaga, tujuan dia bersama Prabowo ingin menemui Jokowi adalah untuk bersilaturrahim. Selain itu, dia juga menginginkan agar pertemuan antara dua kandidat dalam Pilpres 2019 nanti dapat menciptakan pemilu yang damai.

"Dan kita ingin juga bahwa pemilu ini nanti, pemilu yang sangat damai, rukun, dan pertemuan antara Pak Prabowo, kami dengan Pak Jokowi akan betul-betul menyejukan suasana, dan membuat suasana sangat teduh," ujarnya. (ren)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019