Bungkusan Dikira Bom Hebohkan Warga di Palu, Ternyata Alkitab

Benda mencurigakan di gereja di Palu dikira bom
Sumber :
  • VIVA/Abduhllah Haman

VIVA – Warga Jalan Tanjung Manimbaya Kelurahan Tatura Utara Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Kamis 23 Agustus 2018 dibuat geger. Sebuah benda dibungkus mencurigakan ditemukan warga di halaman Gereja Sidang Jemaat Allah Jemaat Kalvari Palu. 

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Benda berbentuk buku itu ditemukan seorang bocah sekira pukul 17.30 WITA. Benda yang diduga paket bom itu dilaporkan kepada pihak gereja dan diteruskan menghubungi Kepolisian.

Sejurus kemudian aparat keamanan dari Polres Palu langsung mendatangi dan mengamankan gereja tersebut. Aparat penjinak bahan peledak Gegana Brimobda Polda Sulteng juga langsung mendatangi lokasi. Benda berupa buku itu langsung dideteksi aparat. 

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Warga sekitar yang mengetahui adanya informasi tersebut langsung mendatangi lokasi. Aparat yang sudah disiagakan di sekitar TKP memblokade warga yang penasaran.

Setelah melakukan penyelidikan serta foto X-ray, aparat menyatakan benda tersebut tidak berbahaya dan tidak mengandung bahan berbahaya. Setelah dilakukan pembongkaran diketahui bahwa benda tersebut adalah Alkitab dan langsung dievakuasi.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

"Benda itu hanya sebuah Alkitab yang kami duga tercecer karena tadi sore ada ibadah dilakukan di gereja ini," kata Ajun Komisaris Besar Polisi Mujianto, kepala Polres Palu, Kamis malam, di lokasi kejadian.

Atas kejadian ini, Kepolisian mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap setiap kejadian yang terjadi di sekitarnya. Mujianto juga mengimbau pihak gereja di Kota Palu Sulawesi Tengah untuk meningkatkan kewaspadaan dengan memasang kamera pengawas di setiap sudut gereja.
 

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Para terduga teroris tersebut mengikuti pelatihan secara fisik juga paramiliter di Poso.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024