Ridwan Kamil Serap Ribuan Aspirasi Warga: Ujung-ujungnya ke Ekonomi

Gubernur Provinsi Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil menaiki sepeda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil menilai perubahan ekonomi tidak dipungkiri menjadi gagasan utama yang diinginkan masyarakat. Untuk mematangkan prioritas tersebut, Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur terpilih Uu Ruzhanul Ulum telah menampung dua ribu gagasan atau aspirasi masyarakat.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

Menurutnya, meski keinginan kemajuan bidang infrastruktur menjadi aspirasi mayoritas, hal tersebut tetap mengarah pada peningkatan taraf ekonomi. 

“Ujung - ujungnya ke ekonomi,” ujar Ridwan di Bandung Jawa Barat, Sabtu 25 Agustus 2018.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

Di antaranya, infrastruktur pedesaan menjadi perhatian karena dianggap belum maksimal akibat keterbatasan dana Anggaran Pembelian Belanja Daerah (APBD). Untuk inisiasinya, pihaknya mengantisipasi mencari dana dari swasta.

"Jadi ini mengkonfirmasi survei yang mengatakan memang aspirasi warga Jabar hampir 60 - 70 persen itu ekonomi. Hubungannya ke ekonomi," ujar Wali Kota Bandung itu.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

“Ini bagian dari proses kami meminta pendapat bahwa masa depan Jawa Barat adalah kombinasi dari gagasan visi dari pemimpinnya dan kombinasi aspirasi warga yang tentulah punya cara pandang sendiri. Karena tujuan  pembangunan kan membuat warganya bahagia dan sejahtera,” lanjut Ridwan. (ren)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020