Tim Jokowi Dukung Aparat Larang Deklarasi #2019GantiPresiden

Deklarasi jargon hashtag #2019GANTIPRESIDEN
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Mar'uf Amin, Lena Maryana Mukti menilai, tindakan aparat keamanan sudah tepat tak memberi izin kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden.

6 Ramalan Mbak You Bikin Geger, Ganti Presiden 2021- Video Syur Gisel

Menurut dia, aparat dalam hal ini kepolisian hanya ingin memastikan wilayah hukum yang dalam tanggung jawabnya aman dan tidak terjadi gesekan antardua pendukung.

"Keputusan aparat itu tentunya didasarkan beberapa informasi dan fakta di lapangan yang harus menghindari terjadinya konflik horizontal, antara dua kelompok masyarakat yang mendukung maupun menolak," kata Lena saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 27 Agustus 2018. 

Tren Baru, Influencer Dipekerjakan Bikin Meme Kampanye Ganti Presiden

Ia membantah, sikap kepolisian yang melarang kegiatan tersebut dituduh sebagai keberpihakan. Menurut dia, aparat hanya menjalankan tugas apalagi pada saat ini belum memasuki masa kampanye. "Misalnya masa kampanye belum dimulai tapi sudah dilakukan sosialisasi di berbagai daerah dan itu memicu protes dari beberapa wilayah," ujarnya.

Lena yang juga Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan itu menjelaskan, partai pengusung koalisi sangat mendukung hak kebebasan berpendapat. Namun, dalam kasus ini perlu ada ketegasan bahwa gerakan #2019GantiPresiden punya agenda politik tersendiri.

Ribuan Orang Ditangkap Gara-gara Unjuk Rasa Ganti Presiden

Sebaiknya, menurut dia, gerakan-gerakan itu diisi oleh program, gagasan yang ditawarkan dari kompetitor Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019.

"Seharusnya kedua kelompok ini adalah bagaimana meyakinkan masyarakat bahwa kedua pasangan calon yang diusung adalah terbaik dari yang baik, dengan perang gagasan, program, sampaikan aspirasi sesuai koridor hukum," katanya. (ase)

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Anies soal Pilpres 2024: Ini Bukan soal Ganti Presiden tapi Ganti Kebijakannya

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memulai kampanye perdana di sejumlah lokasi di Jakarta seperti Tanah Merah dan Ciracas.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023