Andil Prabowo di Balik Panen Emas Atlet Pencak Silat di Asian Games

Prabowo Subianto (kanan).
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut gembira atas prestasi para atlet silat di Asian Games 2018. Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan hal itu terjadi di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

"Di bawah kepemimpinan beliau, dapat menyumbangkan 8 medali emas. Saya kira itu 40 persen dari keseluruhan emas yang diraih dalam Asian Games hari ini," kata Muzani di Jakarta Selatan, Senin 27 Agustus 2018.

Prabowo katanya masih berharap para atlet silat bisa menambah pundi-pundi emas. Apalagi masih terdapat beberapa pertandingan lagi yang juga ingin disaksikan langsung Prabowo.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

"Kan selama ini beliau memonitor terus persiapan dan lainnya, mengikuti semua perkembangan termasuk latihan," ujar Wakil Ketua MPR ini.

Dia mengatakan, Prabowo menilai para atlet telah memberikan dedikasi yang besar. Sementara Prabowo sendiri menurutnya juga punya andil dalam prestasi itu.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

"Ketum PB IPSI selama tiga periode, jadi peranan beliau sangat besar," kata dia.

Sebelumnya, aksi para atlet silat pada hari ini mampu menghadirkan delapan medali emas bagi Indonesia. Pencapaian ini melampaui target yang dicanangkan Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama capres-cawapres pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat, 29 Maret 2024

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat, atas kemenangan yang diraih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada kontestasi Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024