Ancam Ledakkan Mapolda Riau, Karyawan Rumah Makan Diciduk

Ilustrasi penangkapan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Polisi membekuk seorang pria berinisial ESA lantaran mengancam akan meledakkan Mapolda Riau melalui akun media sosialnya.

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris JAD di Lombok Timur

Karyawan rumah makan itu ditangkap Senin, 27 Agustus 2018 sore. "Tersangka berhasil ditangkap Polda Kaltim di Palangkaraya," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Inspektur Jenderal Polisi Arief Sulistyanto, di Direktorat Siber Bareskrim Polri, Selasa, 28 Agustus 2018.

Arief mengemukakan, tulisan tersangka mengandung unsur provokatif dan mengancam. Hal tersebut, kata Arief, bisa menimbulkan ketakutan di masyarakat. "Ada video dan fotonya. Gambar samurai dan ancaman," ujarnya.

Polisi Ringkus Sejumlah Terduga Teroris JAD di Lombok, Ini Peran-perannya

Saat ini, penyidik masih melakukan pemeriksaan. Tersangka diduga terindikasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). "Yang bersangkutan sementara motifnya kekecewaan, sudah teridentifikasi cukup radikal dan teridentifikasi JAD," katanya.

Dalam postingan di akun Facebook, pelaku mengancam segera meledakkan Mapolda Riau. Ia mengatakan akan menghabisi Densus 88 yang disebut sebagai pelindung rezim PKI.

Polisi Beberkan Peran Dua Terduga Teroris Anggota JAD yang Ditangkap Densus 88 di NTB

"Tunggu saja Markas Polda Riau akan kami ledakkan. Polisi Densus 88 pelindung rezim PKI akan kami habisi," tulis pria itu dalam akun Facebooknya.

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Hendak Gagalkan Pemilu, 59 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 Selama Oktober 2023

Puluhan tersangka teroris itu dari tiga kelompok.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2023