Ibas Puji Kinerja Pemerintah soal Kesuksesan Asian Games 2018

Ilustrasi cabang olahraga menembak di Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/INASGOC/Sutanta Aditya

VIVA – Prestasi membanggakan ditampilkan dalam kesuksesan penyelenggaraan disertai pencapaian atlet Indonesia di Asian Games 2018. Setidaknya, 24 emas sudah diraih atlet Indonesia termasuk dari cabang pencak silat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Anggota Komisi X DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas ikut memperhatikan perhelatan Asian Games 2018 sampai pencapaian atlet Indonesia. Dengan pencapaian melampaui target ini menjadi momentum prestasi di bidang olahraga.

"Ayo kita apresiasi para atlet yang telah berjuang membawa nama baik Indonesia, atlet kita bahkan sudah melampaui target yang ditentukan, kita patut berbangga,” kata Ibas dalam keterangannya, Selasa, 28 Agustus 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Ibas juga memuji pencapaian atlet pencak silat yang banjir emas untuk mendongkrak peringkat Indonesia. Salah satunya ia tak sungkan memuji pesilat asal Ponorogo, Jawa Timur, Aji Bangkit Pamungkas yang turun di kelas 85 kg-90 kg.

Kemudian, Ibas juga mengapresiasi kinerja ekstra pemerintah dan panitia yang membuat Asian Games 2018 berjalan lancar dan sukses. Menurutnya, perhelatan pesta olahraga Asia itu berhasil meski masih terdapat beberapa catatan seperti keluhan masyarakat soal tiket penonton.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

”Secara keseluruhan perlu kita berikan apresiasi kepada pemerintah dan panitia atas penyelenggaraan Asian Games 2018,” ujar putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Tak ketinggalan, Ibas memposting dalam Twitternya tentang karikatur agar ajang Asian Games 2018 ini menjadi momentum meningkatnya ekonomi Indonesia. Tak hanya sukses penyelenggaraan namun juga diharapkan dalam pemberdayaan ekonomi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya