Alasan Pesilat Hanif Ajak Jokowi dan Prabowo Berpelukan

Pesilat Indonesia Peluk Jokowi dan Prabowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Januar

VIVA – Pesilat Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih medali emas Asian Games 2018. Usai menerima medali, dia keliling arena lalu menghampiri Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Prabowo Subianto.

Kata Budi Arie soal Hubungan Jokowi dengan Prabowo Renggang: Jangan Adu Domba!

Hanif lantas merangkul Jokowi dan Prabowo bersamaan. Ketiganya berpelukan bersama. Momen itu mendatangkan respons positif sejumlah kalangan.

Hanif mengaku spontan mengajak Jokowi dan Prabowo untuk berpelukan. Saat itu, ia merasa sangat gembira lantaran meraih medali emas kelas C setelah menundukkan pesilat Nguyen Thai Linh asal Vietnam.

Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

"Kapan lagi peluk Presiden, Pak Prabowo, ada kesempatan saling rangkul mereka," ujar Hanif dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Kamis, 30 Agustus 2018.

Setelah menyalami Prabowo dan Jokowi, Hanif langsung menarik tangan Jokowi dan Prabowo bersalaman dan berpelukan bersama. "Ini menunjukkan Presiden dan Pak Prabowo tidak ada apa-apa. Indonesia cinta damai," kata Hanif.

Rencana Prabowo Bertemu Megawati, Dasco: Sedang Dikomunikasikan

Lantas, apa yang diucapkan Jokowi dan Prabowo saat berpelukan bertiga itu? Hanif mengatakan, kedua tokoh memberikan semangat dan selamat atas prestasi yang telah dicapai.  "Semangat saja, selamat atas prestasinya," ujarnya.

Hanif pun bersyukur bisa meraih medali emas. “Ini anugerah Allah,” ujarnya. Dia berharap bisa terus mempertahankan prestasinya dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya seperti di SEA Games Filipina dan Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Singapura.

Ketua TKN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid didampingi Deputi Kanal Media TPN Ganjar Mahfud, Karaniya Dharmasaputra saat jumpa pers di Solo

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid akan bersilaturahmi menemui calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024