Walikota Hendi Apresiasi Lomba Mancing Kampung Pelangi

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Upaya Walikota Semarang Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi untuk terus mengajak warga masyarakat memberdayakan potensi wisata di wilayah masing-masing mendapat respon positif dari  masyarakat. Hal ini terlihat saat diselenggarakannya lomba mancing di wisata pemancingan Kampung Pelangi belum lama ini.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

Di samping sebagai wujud perayaan HUT  Kemerdekaan RI yang ke-73, lomba mancing ini ditujukan sebagai upaya promosi guna mengangkat potensi wisata di kawasan yang sempat menjadi viral hingga ke manca negara beberapa waktu lalu.

Walikota Hendi saat membuka acara menyampaikan apresiasinya. "Saya berterima kasih kepada panjenengan semua karena hari ini Saya melihat bahwa semangat bergerak bersama untuk membangun kota Semarang menjadi lebih baik telah mampu panjenengan tunjukkan," ungkapnya.

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Hendi pun berharap dengan adanya lomba mancing ini dapat mengangkat pariwisata khususnya di Kampung Pelangi yang saat ini telah menjadi salah satu ikon perubahan Kota Semarang yang dampak positifnya mampu memberikan kesejahteraan masyarakat Kota Semarang.

"Satu tahun yang lalu kali ini bisa dibilang kumuh, keruh, dan dangkal, tapi hari ini bisa kita lihat kondisinya sudah jauh berubah menjadi lebih bersih dan nyaman. Dan ini harus dirawat dan dijaga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Begitu pula dengan sedulur-sedulur pedagang juga harus tertib menjaga kebersihan dan kerapian. Ini agar orang menjadi betah datang ke sini, yang ujung-ujungnya perputaran uang di sini jadi lebih tinggi,” pinta orang nomor satu Kota Semarang tersebut.

Hari Pertama Kerja, Hendi Temui Menko Luhut Bahas RUU Pengadaan

Lomba mancing diikuti oleh masyarakat di lingkungan RW 04 Kampung Pelangi yang memperebutkan berbagai hadiah menarik. Tiopan salah seorang warga merasa senang dengan adanya event lomba mincing.

“Kampung Pelangi jadi semakin ramai dan pastinya akan semakin dikenal. Kami berharap ke depan akan semakin banyak event yang diselenggarakan di sini,” ujarnya.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu membagikan 177 motor ke Lurah

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Wali Kota Semarang mengklaim pemberian motor tersebut bertujuan untuk menunjang kinerja para lurah dalam melayani masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023