Dana Desa Ratusan Juta di Karawang Digondol Perampok

Ilustrasi Barang Bukti Perampokan
Sumber :

VIVA – Komplotan pencuri menggunakan modus gembos ban mobil beraksi di Karawang, Jawa Barat. Seorang Kepala Desa Sukapura bernama Sarmeli menjadi korban dan uang desa sebesar Rp329 juta raib digondol komplotan perampok tersebut.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

"Betul, ada pelaporan terkait pencurian uang tersebut dan menurut pelapor bahwa uang tersebut adalah uang dana desa," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, Ajun Komisaris Polisi Maradona Armin Mappaaseng ketika dikonfirmasi VIVA, Jumat 31 Agustus 2018.

Maradona menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi setelah Sarmeli menarik uang dari Bank Jabar Banten Cabang Karawang, Selasa siang, 28 Agustus. Sarmeli dan seorang sopir kemudian berkendara menggunakan mobil bus pribadi miliknya. Petaka terjadi saat mobil Sarmeli melintas di Jalan Lingkar luar Karawang.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

"Roda belakang bagian kiri mobil korban tiba-tiba kempes. Korban kemudian menepi di sebuah bengkel tambal ban karena laju kendaraan sudah tidak stabil," kata Maradona.

Namun, saat Sarmeli hendak memberi kunci L kepada tukang tambal ban, Kepala Desa itu melihat pintu bagian belakang kiri terbuka. "Setelah dicek, tas warna hitam berisikan uang dana desa sudah raib," kata dia.

Viral Mobil Truk Ekspedisi Kirim Barang Digondol Komplotan Maling di Cilandak Jaksel

Saat ini, kata Maradona, kasus ini masih dalam penyelidikan dan polisi sedang berusaha menangkap pelaku pencurian itu. "Saat ini masih kita masih dalam proses penyelidikan terkait perkara tersebut," katanya. (ase)

AS, wanita cantik yang membuat laporan perampokan palsu di Markas Polres Gresik. (Foto: Tofan Bram Kumara/Viva Jatim)

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Wanita cantik, AS (24 tahun), harus berurusan dengan aparat kepolisian dari Polres Gresik, Jawa Timur, gara-gara membuat laporan palsu. Awalnya dia melapor jadi korbannya

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024