Asian Games Sukses, Jokowi Ingin RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade

Presiden Jokowi terima Presiden IOC Thomas Bach dan Presiden Dewan OCA Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018)..
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Indonesia akan segera mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pengajuan dilakukan karena Indonesia dianggap telah sukses menyelenggarakan ajang olahraga internasional yang hampir sebanding cakupannya, Asian Games XVIII/2018, di Jakarta dan Palembang.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Indonesia yakin untuk bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk pehelatan yang lebih besar. Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 September 2018.

Pernyataan itu disampaikan usai Jokowi menerima Presiden Komite Olimpiade Internasional (International Olympic Committee/IOC) Thomas Bach, serta Presiden Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Menurut Jokowi, keduanya kagum dengan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pemerintah Indonesia, selain sukses menyelenggarakan, dinilai sukses juga membangkitkan antusiasme seluruh masyarakat terhadap ajang itu. Selain itu, INASGOC dinilai sukses menggerakkan ribuan relawan di Jakarta dan Palembang untuk menyelenggarakan Asian Games.

"Saya kira inilah modal yang sangat kuat yang kita miliki (untuk menyelenggarakan Olimpiade), yaitu pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini," ujar Jokowi.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024
Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

 Juara dunia dua kali Kento Momota hari ini mengumumkan pensiun dari bulutangkis dalam usia 29 tahun, dengan alasan tidak lagi sama seperti dulu gara-gara kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024