Ke Lombok Lagi, Jokowi Serahkan Dana Bantuan Rumah Korban Gempa

Presiden Joko Widodo tiba untuk memberikan bantuan korban gempa secara simbolis di Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Minggu (2/9/2018).
Sumber :
  • ANTARA/Ahmad Subaidi

VIVA – Presiden Joko Widodo, kembali mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, untuk mengawasi langsung pembangunan kembali bangunan yang hancur akibat gempa di daerah tersebut.

Deretan Fakta Gempa Magnitudo 7,1 yang Bikin Panik Warga Lombok

Kepala Negara RI dan rombongan bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta pada siang tadi. Dalam siaran pers Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi akan menyerahkan dana bantuan ke masyarakat Lombok.

"Presiden Jokowi juga akan menyerahkan langsung bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah untuk para korban gempa melakukan renovasi tempat tinggal mereka yang hancur dan rusak akibat bencana tersebut," kata Bey, Minggu 2 September 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Jokowi akan berada di Lombok Utara, karena sebagai wilayah kabupaten yang terparah terkena gempa. Rencananya, Jokowi dan rombongan juga akan mengunjungi para pengungsi dan melakukan peninjauan posko serta pembangunan Puskesmas darurat yang ada di Kecamatan Pemenang.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah Menteri Sosial Agus Gumiwang, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Selain itu, ada Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.
    
    

Rocky  Gerung Seorang Republikan
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024