Atlet Peraih Emas Asian Games Bisa Kuliah Gratis di IPB

Medali Emas Indonesia dari Wushu oleh Lindswell Kwok
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan penghargaan kepada peraih medali emas yang akan melanjutkan studi untuk strata 2 atau S2 di perguruan tinggi itu, dengan memberikan beasiswa berupa pembebasan biaya SPP selama belajar di IPB.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Rektor IPB Arif Satria menyatakan, “Penghargaan berupa bonus-bonus yang saat ini diberikan oleh pemerintah sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet. Dengan bonus tersebut para atlet bisa memiliki tempat tinggal dan mungkin juga merintis usaha untuk jaminan hari tua”. 

Namun, tak kalah penting yang harus diberikan adalah jaminan kelanjutan pendidikan agar para atlet dapat memasuki dunia kerja dengan mengandalkan profesionalitasnya di bidang non-olahraga.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Dengan demikian penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang," lanjutnya melalui rilis pers Biro Komunikasi IPB, Senin 3 September 2018.

Untuk merealisasikan hal itu, para atlet yang berminat dapat menghubungi dan berkonsultasi pada Dekan Sekolah Pascasarjana IPB.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024